- Gadis kecil ingin keluar, menantang alam -

Senin, 16 Oktober 2017

"Mundurlah wahai waktu. Ada "Selamat Ulang Tahun" yang tertahan tuk ku ucapkan, yang harusnya tiba tepat waktunya dan rasa cinta yang slalu membara untuk dia yang terjaga menantiku" - Selamat Ulang Tahun by Dewi Lestari

4 Oktober 2017
Kira-kira, cuma lagu Selamat Ulang Tahun dari Dewi Lestari yang bisa gue dengerin waktu itu. Ya bukan berarti gue gak punya playlist lain sih, cuma hati dan otak gue lagi pengen banget dengerin lagu itu. Hahahaha lebay amat gue ya. Tapi seriusan, gue kayak gak punya tenaga dan bener-bener gak minat banget buat dengerin lagu lain. Nih, gue ceritain alasannya kenapa dan gue juga bakal ceritain gimana kisahnya gue bisa ngasih surprise pacar gue di Singapore.

Jadi, semua ini bermula ketika ada promo tiket salah satu maskapai dan pacar gue issued tiket ke Malaysia dan Singapore. Sialnya lagi, dia sok-sokan banget pamer ke gue kalo dia bakal ngerayain ulang tahun di Singapore. Hah! -_- Gue sih awalnya biasa aja ya. Tapi lama-lama gue mikir, gue harus apa ya waktu ulang tahunnya Fikri? Ngasih surprise kayak biasanya jelas kagak bisa, orang dia di luar negeri. Masak iya gue cuma ngucapin selamat ulang tahun dari video call. Terus gue gak ngasih apa-apa gitu? Hmm... Mungkin kalian bertanya-tanya ya "Kenapa ngasih surprise nya gak pas si doi pulang aja?" Nah, masalahnya si doi pulang tanggal 7 Oktober, dan tanggal 7 Oktober itu gue udah issued tiket juga buat trip ke Thailand sampe tanggal 14 Oktober. Kan gak lucu ya gue ngerayain ulang tahunnya kelewat 10 hari hahaha. Untungnya, 3 bulan kemudian, maskapai lain ngadain promo juga dan gue gak pikir panjang lagi gue langsung issued tiket Bali-Singapore tanggal 3 Oktober dan gue milih penerbangan paling malem. Ya maksudnya sih biar gue bisa berangkat habis kuliah gitu (halah!) dan biar gue dateng pas tepat ulang tahunnya Fikri. Kan gak lucu juga kalo gue dateng sebelum dia ulang tahun. Namanya bukan surprise dong? Hahaha. Tapi bodohnya gue, gue baru sadar kalo gue sampe Singapore tanggal 4 Oktober jam 1 pagi waktu Singapore. Otomatis gak pas jam 00.00 lah -_- Sedangkan ada maskapai lain yang nawarin harga gak beda jauh dan jam tiba di Singapore nya jam 10 malem. Bodohnya Dianaaaaaa........ Ah ya udahlah. Berhubung itu tiket gak bisa di refund karena tiket promo, jadi gue pasrah aja deh gak bisa ngucapin ulang tahun tepat jam 00.00. Maafin saya ya Fik...

Udah lah ya, pembukaannya segitu aja. Hahahaha kepanjangan ya? Maafin ya. Ya kan biar jelas gitu jadi harus diberi latar belakang jadi ntar kalian gak bingung pas gue ngomongin pembahasannya (apaan sih, kok jadi ngomongin latar belakang sama pembahasan -_- Dikata laporan apa ya hahaha). Jadi, kita lanjut aja deh. Karena gue flight tanggal 3 Oktober malem, jadilah gue berangkat dari kos ke airport itu sekitar jam 7. Gue sempet mampir makan di Nasi Padang dan saat itu Fikri video call. MATI GUEEE !! Ya akhirnya gue alesan aja gue mau nganterin temen gue si Erna jalan-jalan ke mall buat cari sepatu. Oke, si Fikri percaya hahaha. Dan gue juga bilang ke dia kalo batre gue lowbat, gue gak bawa charger dan kebetulan power bank gue lagi dibawa Fikri yang waktu itu udah di Singapore. Gue bilang kayak gitu soalnya ntar kan waktu gue flight jelas gue gak bisa nyalain handphone. Jadi ya biar dia gak curiga aja kenapa gue gak bisa dihubungi hahaha. Jadilah waktu itu gue bisa flight dengan tenang.

Setibanya gue di Singapore, gue langsung cari tempat buat tidur. Yap! Gue emang mau tidur di bandara, karena jam 1 pagi kereta di Singapore udah gak beroperasi. Jadi, sambil nunggu pagi gue nongkrong di bandara. Gue akhirnya mutusin tidur di Canopy Playground (kayak tempat main anak-anak gitu) yang letaknya di Viewing Deck (bisa liat banyak pesawat dari sini). Iseng, gue nyalain wifi buat connect sama wifi nya Changi daannn hape gue langsung berisik hahaha. Salah satunya adalah chat dari Fikri yang langsung bikin gue panas dingiiinnnn. Kalo kalian mau tau, intinya Fikri tu marah sama gue karena gue gak bisa dihubungi sampe malem. Sedangkan gak mungkin kan gue nge mall sama Erna sampe malam. Maksimal paling sampe jam 10 dan selepas jam 10 harusnya gue udah pulang, udah ngisi batre handphone dan bisa dihubungi. Tapi ternyata sampe jam 1 pagi gue gak bisa dihubungi. Chat nya Fikri gak gue bales hahaha. Gue juga gak ngucapin ulang tahun ke dia. Kenapa??? Karena gue bukan tipe anak yang ngucapin ulang tahun ke dia lewat chat. Minimal pasti telpon. Dan gue gak bisa telpon, karena kalo gue telpon terus ntar ada notice tentang keberangkatan pesawat, otomatis bakal ketahuan kalo gue lagi di airport. Jadi gue memutuskan untuk diem aja. Walaupun dalam hati sumpah gue gak bisa tenang. Niatnya mau ngasih surprise, eh malah bikin dia marah :( Niatnya mau tidur, tapi gue sama sekali gak bisa tidur hahaha. Selain efek AC Changi dinginnya astagfirulloh ngalah-ngalahin dinginnya di Jepang, gue juga kepikiran Fikri yang lagi marah ke gue. Gue udah mikir aneh-aneh aja sih. Ntar kalo misalnya gue nongol didepannya terus dia tambah marah gimana? Kalo gue diusir gimana? Kalo gue disuruh pulang gimana? Kalo dia gak terkesan gimana? Haduuuhhh kepala gue sibuk mikirin hal-hal itu, sedangkan telinga gue sibuk dengerin lagu Selamat Ulang Tahun-nya Dewi Lestari. Apalagi lirik yang gue quote di atas artikel ini, sumpah itu lirik gambarin situasi gue banget hahaha.

Sampe jam setengah 5 pagi, gue bener-bener gak bisa tidur. Akhirnya gue memutuskan buat siap-siap aja deh. Gue beresin tempat yang gue pake tidur, terus gue ke toilet. Enggak mandi sih hahaha biarin aja jorok. Karena gue gak nemu shower di Changi hahaha. Yaudah lah, pake parfum aja juga beres ntar hahaha. Selesai beres-beres, gue langsung cari sarapan di seven eleven sekalian cari simcard. Oiya, simcard di sevel Changi terminal 1 cuma jual yang Singtel. Kalo mau cari Starhub mending cari di luar Changi. Karena di Changi mahal-mahal harganya. Setelah selesai semuanya, gue langsung upload video yang udah gue siapin di Instagram. Tenang aja, kalian gak usah repot-repot cari di instagram, videonya udah gue upload di bawah. Tapi kalo kalian mau kepoin instagram gue juga gak papa sih, jangan lupa follow dan like ya hahahaha.


Setelah gue upload, gue berharapnya Fikri liat trus tau kalo gue mau ngasih surprise hahaha. Nah, habis itu gue langsung naik kereta buat ke kota atau lebih tepatnya ke hotel tempat Fikri nginep. Ya gak lama sih perjalanannya seenggaknya setengah 7 gue udah sampe di hotel. Soalnya, biasanya Fikri bangun jam 7. Jadi gue harus ready sebelum itu. Kebetulan juga gue booking hotel sama kayak Fikri. Gak kebetulan sih, itu emang sengaja hahaha. Karena gue sampe hotelnya kepagian, gue jelas belum boleh check in. Tapi gue minta ijin buat nitip tas gue disitu sama gue mau pinjem korek api. Dari sana petugas hotel kepo buat apaan. Ya gue bilang aja mau nyalain lilin buat ulang tahun Fikri. Trus mereka tanya lagi siapa nama pacarnya. Gue sebutin deh Naufal Fikri Yusuf dan mereka ngasih tau kalo kamar Fikri di lantai 3. Gue bisa nunggu di pantry di lantai 3. Duh baiknyaaaaa. Akhirnya gue nunggu di pantry di lantai 3. Gue nungguin tu sampe jam setengah 8. Dan gue penasaran tumben amat Fikri belum bangun ya.

Nah, terus si Erna ngabarin gue kalo Fikri dari tadi telpon Erna. Gue kan kaget. Loh, Fikri udah bisa telpon si Erna, tapi malah nggak ngabarin gue. Berarti kan kesimpulannya dia udah bangun. Karena gue penasaran, akhirnya gue telpon dia. Gue ngucapin selamat ulang tahun ya, gitu doang wkwkwk. Terus dia nanya semalem gue kemana, gue jawab rahasia. Terus dia ngambek, telpon gue dimatiin. Duh duh duuuhhh...

Akhirnya gue chat Fikri. Gue bilang yang intinya nyuruh dia cepetan bangun soalnya kan dia mau jalan-jalan. Terus Fikri bales katanya dia ngantuk. Dia gak tidur sampe jam 4 gara-gara nungguin gue yang gak ada kabar. Pada akhirnya, ngamuk lah lagi dia di chat bahas masalah gue gak bisa dihubungin. Akhirnya gue telpon lagi si Fikri. Dan gue bilang...

Gue : Ayo keluar, aku di sini
Fikri : Apaan sih? Aku tu ngantuk, semalem gak tidur sampe jam 4 gara-gara kamu. Aku mau tidur. Mau istirahat.
Gue : Sayang, aku di sini. Aku di luar. Nungguin kamu
Fikri : Gak usah becanda. Aku capek. Kamu gak usah sok gak jelas gitu. Aku mau tidur.
Gue : Yaudah kalo kamu gak mau keluar. Aku tunggu sampe kamu keluar.

Telpon pun mati. Dan hape gue dieeeemmmm aja. Akhirnya aku chat Fikri yang intinya kalo gue nungguin dia di depan kamar dia. Dia gak percaya, dia suruh gue nyebutin ciri-ciri ruangan pantry. Ya gue sebutin. Tapi dia tetep gak percaya sebelum gue kirim foto. Yaudah akhirnya gue kirim foto. Dan hape gue diem lagiiii. Tapi gak lama kemudian, Fikri keluar kamar dan langsung liat gue lagi nongkrong asik di sofa yang ada di pantry.

Ketika liat gue, awalnya si Fikri sok cool gitu. Sok-sokan masang muka marah nanyain ngapain di sini, siapa nyuruh ke sini, kok bisa gue di sini. Tapi lama-lama dia senyum dan itu yang gue tunggu. Akhirnya secara sederhana dengan kue Sari Roti yang gue bawa dari indo dan gue masukin ke tempat bekal makan, kami ngerayain ulang tahunnya Fikri.




Selamat ulang tahun ya Fik. Maaf aku gak bisa ngasih apa-apa. Aku gak bisa ngasih barang mahal atau barang-barang yang kamu mau. Aku cuma bisa ngasih ini doang. Aku gak bisa jadi orang yang romantis. Maaf cuma ini usaha maksimalku di ulang tahun mu. Sekali lagi selamat ulang tahun yaaa. I'm so lucky to have you. I love you :)

Sooo, itulah singkat cerita perayaan ulang tahun sederhana yang gue buat buat pacar gue. Ya memang gak heboh-heboh amat sih, gue mah apa atuh bisanya gitu doang. Yang penting adalah gue cuma mau selalu ada buat dia, disaat apapun itu apalagi di hari yang spesial banget buat dia (meskipun Fikri gak pernah anggep hari ulang tahun itu sebagai hari spesial sih hahaha). Ya, at least, I have tried my best :) Selamat ulang tahun Fikri ...

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts